Taman Doraemon - Saat Impian Menjadi Kenyataan

On 21 Oct 2010 / In / Reply
Khayalan jadi kenyataan
Ternyata, di dalam Miraikan (Museum Inovasi Masa Depan di Jepang) penuh dengan alat-alat dari kantong ajaib Doraemon yang bukan lagi khayalan, tetapi sudah menjadi kenyataan! Semua alat di sana merupakan hasil penelitian para profesor jepang selama bertahun-tahun.
Ada robot kaki yang bisa belajar berjalan dengan sendirinya. Si robot ini mencari tahu bagaimana cara melangkah dengan merespon perilaku kita dan memperoleh keterampilan berjalan dengan berlatih sendiri.
Ada juga robot tanaman, yang jika kita endus, sensornya peka terhadap hembusan nafas kita sehingga ia bisa menutup dan membuka.
Ada juga robot kucing lucu berwarna kuning yang akan berbicara balik jika kita ajak dia mengobrol.


Alat-alat yang dapat dicoba pengunjung
dari semua alat-alat doraemon yang dijadikan nyata , ada beberapa diantaranya yang dapat dicoba oleh pengunjung . diantaranya :

baling-baling bambu
( yang akhirnya jadi baling-baling besi juga)
robot medis
( yang bisa melakukan diagnosa terhadap kesehatan manusia )
kagak nemu gambarnya jubah menghilang
( penerapan teknologi stealth pada pesawat siluman )
dan masih banyak lagi alat-alat dari kantung ajaib doraemon yang biasa kita liat di serial kartunnya dapat dinikmati di sana . .
pameran itu sendiri berlangsung dari tanggal 12 Juni 2010 - 27 September 2010 , dan berkaca pada kesuksesannya , pihak panitia mengaku akan mengadakan kembali pameran semacam ini.

Artikel Terkait:

Reply