Pesawat Super Sonik Pertama di Dunia

On 24 Apr 2010 / In / Reply
Inilah kerjaan orang yang banyak duit. Semua bisa di dapat, pesawat super sonik dengan harga super mahal. $ 80.000.000 Wah Kalau di rupiahin nolnya berapa ya? Pesawat ini juga merupakan pesawat supersonik swasta yang pertama didunia dan hanya di miliki oleh Sheikh Rashid.
AERION adalah pesawat Swasta pertama kali dengan kecepatan pesawat supersonik ini adalah 1,6 Mach (atau 1,6 kali melebihi kecepatan suara) yang di beli oleh Sheikh Rashid, penguasa Dubai. Pesawat ini dapat membawa penumpang dari all-kuat New York ke Paris hanya dengan 4 jam! Coba bayangkan! Justru karena fitur tersebut, dan kecepatannya harga $ 80.000.000 harga yang pantas untuk pesawat supersonik ini.

Melalui desain yang canggih dan mewah pesawat AERION bisa terbang di ketinggian rendah dengan kecepatan 1,15 Mach tanpa mengeluarkan suara yang keras. Pesawat ini dapat mengurangi kecepatan hingga 0,98 mach, untuk memenuhi syarat untuk terbang pesawat swasta di Eropa dan Amerika Serikat. "Inti dari pesawat dengan mesin Pratt & Whitney JT8D-219.

Dengan kecepatan maksimum AERION dapat menyeberangi Samudera Atlantik hanya dalam waktu 2 jam.

Berbeda dengan Concorde yang bisa terbang hanya dalam beberapa bandara. AERION dirancang sedemikian rupa sehingga dapat mendarat di bandar udara dengan aman, Pesawat ini hanya membutuhkan panjang landasan pacu 1.200 meter untuk bisa mendarat dengan aman.

Karena desain yang tidak biasa dan sayap berbentuk delta, AERION terlihat jauh klasik dengan turboprop pesawat yang lebih menarik.

Sheikh Rashid
ERION supersonik pertama akan dikirimkan kepada pemiliknya pada tahun 2014. Untuk membuat reservasi, calon pembeli harus memberikan kontribusi atau uang muka sebesar 250.000 euro.


Aerion Corp adalah perusahaan start-up yang dipimpin oleh investor Fort Worth Robert Bass yang mencari untuk memulai bisnis jet supersonik.
Sheikh Humaid Bin Rashid Al Noaimi, Kepala Ajman dan Perencanaan Kota Departemen di Uni Emirat Arab, menandatangani letter of intent di Dubai Airshow dengan AERION dan agen penjualan internasional, ExecuJet. 
"Kita sering mengatakan bahwa 1,6 Mach adalah kecepatan baru dalam kepemimpinan," kata Wakil Ketua AERION Brian Barents, mantan kepala Galaxy Aerospace di Fort Worth. "Sheikh Rashid akan menjadi salah satu pemimpin dunia pertama yang secara rutin terbang di atas kecepatan suara. Kami sangat menghargai dukungan nyata dari AERION dan desain yang inovatif supersonik. " 
Diluncurkan pada bulan Oktober 2004 dengan dukungan dana dari Bass, AERION telah melakukan penelitian dan karya desain pada konfigurasi untuk sebuah jet supersonik bisnis yang secara substansial bisa memotong waktu perjalanan pada penerbangan trans samudera dan bahkan benua AS penerbangan pada kecepatan tinggi sub-sonik. 
pejabat AERION telah mencari produsen pesawat yang bersama-sama akan meluncurkan desain skala penuh dan upaya pengembangan, diharapkan tugas memakan waktu lima tahun dan biaya $ 2 miliar. Seorang juru bicara perusahaan mengatakan diskusi dengan lebih dari satu produsen sedang berjalan dan AERION pejabat berharap untuk mengumumkan sebuah aliansi pada tahun 2008. 
Atas nama AERION, ExecuJet Zurich berbasis menawarkan 40 posisi awal pengiriman ke pelanggan dengan harga peluncuran $ 80 juta pada tahun 2007 dolar. Perintah akan dijamin dengan uang jaminan sebesar $ 250.000.

Artikel Terkait:

Reply