Komedian berbadan kecil yang membuat kita tertawa

On 14 May 2010 / In / Reply
Walaupun tubuh kecil bukan berarti rezeki juga kecil, kata siapa orang kecil gak bisa terkenal, kata siapa orang kecil gak bisa berbuat yang baik untuk semua orang...nyatanya orang kecil bisa mengibur kita bisa membuat kita tersenyum dan tertawa terbahak-bahak. Kali ini saya akan menampilkan beberapa orang-orang kecil atau berbadan pendek yang pasti sudah gak asing lagi di telinga-telinga kita semua. Cekeedoot langsung aja ya :


Yang kelima ini emang bertubuh mini, sampai namanya aja ada mininya, siapa lagi kalau bukan Daus Mini. komedian yang bernama asli Achmad Firdaus yang dikenal sebagai. Tubuhnya yang nyaris ringan hanya memiliki tinggi 102 cm dengan berat 15 kg. Meski posturnya mini, Daus tidak ingin kalah dengan rekan komedlan lainnya. Ia tetap bersemangat dan mengimbangi cara guyon rekan-rekannya yang lain. "Dengan selalu bersemangat, kita bisa bertahan hidup lebih lama lagi," ujar Daus saat berkata. Awal pertama kali terjun ke dunia hiburan Daus justru terpilih sebagai pengganti Oni Syahrial di film "Tuyul Milenium". dan sekarang gaus sering kita lihat di acara Tawa Sutra. dan sering mengisi di acara-acara komedi lainnya.

Yang keempat ini juga sering banget ma Komeng kemana2 ma Komeng siapa lagi kalau bukan Adul yang bernama lengkap Abdul Latief (lahir 8 Juli 1983; umur 26 tahun) dikenal sebagai presenter televisi dan aktor dalam berbagai sinetron komedi. Adul yang bertinggi badan 125 cm ini dikenal luas sebagai presenter televisi acara Belum Cukup Gede dan sebelumnya telah dikenal melalui acara komedi Ngelenong Nyok. Anak keempat dari enam bersaudara ini memulai karir dalam dunia peran dengan menjadi figuran dalam film Kwaliteit 2. dan sekarang dia sering jalan2 ama Komeng dia acara salah satu acara TV.

Yang ketiga ini adalah Ucok Baba yang memiliki nama asli Usnan Batubara dikenal sebagai pelawak dan presenter bertubuh mungil. Ucok yang memiliki tinggi badan hanya 91 cm, melejit setelah membawakan acara World Cup di RCTI bersama Dik Doank tahun 2002. Pria kelahiran Medan, Sumatera Utara, 10 Mei 1971 ini hijrah ke Jakarta pada tahun 1990 setelah lulus SMA dan tak dapat melanjutkan ke perguruan tinggi akibat keterbatasan biaya. Anak ketujuh dari sembilan bersaudara pasangan alm. Mahad Batubara dan Zakiah Lubis ini ke Jakarta bermodal nekat. Keberuntungan menghampiri saat bertemu seorang staf Soraya Film di tempat fotokopi dan menawarinya main dalam film BAGI-BAGI DONG bersama Warkop. Beberapa sinetron yang kemudian dibintanginya, antara lain SI KEMBAR, PUTRI CANTIK, dan MODY JURAGAN KOS. Ucok menikah pada usia 26 tahun dengan Rina Angelina pada tahun 1997. Pernikahan Ucok dengan Rina yang lebih muda 4 tahun ini awalnya sempat ditentang oleh orang tua Rina. Dari pernikahan ini lahir Ahmad Usriano Batubara dan Septi Aulia yang keduanya tak memiliki masalah dengan tinggi badan. Bersama dengan teman-teman senasib yang juga bertubuh kecil, Asep Rahman, Dani Acil, dan Kasmui, Ucok mendirikan Unique Entertainment yang menaungi orang-orang bertubuh kecil. Perkumpulan ini bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan diri dan memupuk rasa percaya diri anggotanya.

Yang keedua ini adalah adalah tuyul tapi bukan tuyul beneran cuman tuyl di sinetron dia adalah Ony Syahrial (lahir 10 Mei 1974; umur 35 tahun) adalah pengisi suara, pemain sinetron, dan pelawak Indonesia. Nama Ony mulai tenar sejak berperan sebagai Ucil, tuyul yang insyaf di sinetron Tuyul dan Mbak Yul. Ony juga mengisi suara untuk tokoh utama Nohara Shinosuke alias Shin-chan dalam anime Crayon Shin-chan. Selain Shin-chan, Ony juga pernah mengisi suara untuk tokoh anime antara lain Lee Shaoran dalam Cardcaptor Sakura 1, Kuro dalam Cybirg Kuro-chan, Bakabon dalam Si Jenius Bakabon, dan Ikyu dalam Ikyu San. Meski bertubuh berbadan pendek dan gendut layaknya bocah usia 10 tahun, bungsu dari delapan bersaudara ini berhasil meraih gelar sarjana S1 dengan IP 2,9 dan nilai skripsi A di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof Dr Moestopo.

Yang pertama dan yang paling legend ini pasti semua orang tertawa kalau melihat aksinya dan pasti semua orang kenal dengan banyalonanya, yap betul ini dia yang kita kenal dengan nama Ateng yang bernama asli Andreas Leo Ateng Suripto (lahir di Bogor, Jawa Barat, 8 Agustus 1942 – meninggal di Jakarta, 6 Mei 2003 pada umur 60 tahun) yang lahir dengan nama lengkap Kho Tjeng Lie adalah seorang pelawak Indonesia yang terkenal dengan grup Kwartet Jaya bersama Eddy Sud, Iskak, dan Bing Slamet. Setelah Bing Slamet meninggal dunia, posisinya digantikan oleh Sol Saleh.
Film yang pernah di bintangi Ateng:
Si Djimat (1960)
Kuntilanak (1961)
Amor dan Humor (1961)
Bunga Putih (1966)
Bing Slamet Setan Djalanan (1972)
Bing Slamet Dukun Palsu (1973)
Bing Slamet Sibuk (1973)
Bing Slamet Koboi Cengeng (1974)
Ateng Minta kimpoi (1974)
Ateng Raja Penyamun (1974)
Ateng Mata Keranjang (1975)
Ateng Kaya Mendadak (1975)
Tiga Sekawan (1975)
Ateng Sok Tahu (1976)
Ateng The Godfather (1976)
Ateng Bikin Pusing (1977)
Ateng Pendekar Aneh (1977)
Ateng Sok Aksi (1977)
Dang Ding Dong (1978)
Kisah Cinderella (1978)
Ira Maya dan Kakek Ateng (1979)
Si Boneka Kayu, Pinokio (1979)
Tuyul Eee Ketemu Lagi (1979)
Kejamnya Ibu Tiri Tak Sekejam Ibu Kota (1981)
Musang Berjanggut (1983)
Sekian dari saya, pesan dari saya, janganlah pantang menyerah dan terpuruk dengan keadaan, contohnya orang-orang ini bisa mencari uang dan bahkan bisa terkenal dengan kekurangan badan mereka kecil atau pendek, tuhan menciptakan hambanya pasti ada kekurangan dan kelebihannya tergantung kita sebagai individu bisa menyukuri atau malah sebaliknya.



Artikel Terkait:

One Response to “Komedian berbadan kecil yang membuat kita tertawa”

Comments

  1. Terima Kasih Gays....

Reply