Komik Superman Seharga Rp 1.5 Miliar

On 12 May 2010 / In / Reply


Rekor harga buku komik sudah pecah dua kali pada tahun ini. Kini rekor itu pun akan pecah lagi. Komik Aksi Supermen Edisi Nomor 1 tahun 1938 dilelang seharga US$ 1.5 juta di situs ComicConnect.com.

Buku cetakan pertama, yang dijual seharga 10 sen itu, dianggap sebagai buku komik bersejarah. Pada buku komik serupa dijual pada Februari lalu seharga US$ 1 juta, walaupun berupa salinan dalam kondisi baik. Angka ini memecahkan harga sebuah buku komik pertama tokoh Batman yang diterbitkan pada 1939. Batman dijual seharga US$ 75 ribu lebih pada lelang di Dallas.

Komik aksi terbitan pertama kemungkinan masih berjumlah 100 eksemplar, dan hanya segelintir dalam kondisi baik. Komik Superman dibeli dari kolektor pribadi dan kemudian dijual oleh Stephen Fishler dan Vincent Zurzolo, pemilik ComicConnect.com. “Fan berat buku komik membeli semenit setelah posting harga US$ 1,5 juta," kata Fishler.

"Ada banyak upaya memperoleh buku ini selama 15 tahun terakhir," katanya. "Aktivitas baru-baru ini, kurasa, hanya sebuah trik."

Fishler berspekulasi ledakan tiba-tiba rekor harga penjualan karena "permintaan terpendam." Buku berharga seperti buku-buku komik langka menjadi layak dibeli.Masih jarang buku semacam itu dalam kondisi baik.

"Aku tidak bisa membayangkan buku lain di pasar yang ada lebih baik," kata Fishler. "Ini mungkin merupakan keputusan final - setidaknya selama 10 atau 20 tahun - untuk data harga sebuah buku komik."
Sumber di dapat dari 
SINI

Artikel Terkait:

Reply